You Can Do Anything If You Faith

Selasa, 01 Desember 2009

JAVA jilid 1

Java merupakan bahasa pemograman yang banyak digunakan saat ini. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Java antara lain menciptakan aplikasi grafis, web dan database yang beorientasi objek.
Penggunaan Java sendiri bermula dari proyek penelitian perusahaan Sun Microsystem dengan nama sandi Green pada tahun 1991. Mereka berprediksi bahwa mikroprosesor akan luas digunakan pada peralatan-peralatan elektronik.. Karena adanya bermacam-macam tipe mikroprosesor, maka dibutuhkan sebuah bahasa pemograman yang dapat berjalan di semua mikroprosesor dan Sun Microsystem mengumumkan kehadiran bahasa java secara luas pada tahun 1995.
Keunggulan lain dari pemograman java yang dapat kita temui adalah penggunaannya yang relatif lebih mudah untuk dipelajari karena berorintasi OOP (Object Oriented Programming) terutama bagi yang sudah familiar dengan bahasa C, C ++, atau C# karena merupakan bagian dari bahasa pemrograman tersebut dan juga mudah untuk dikembangkan serta memiliki platfrom Independent (compatibility).
Dalam perkembangan java terkhusus dibidang pendidikan Indonesia, Java sudah mulai di kenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat Indonesia. Dalam perkembangannya Java mendapatkan respon yang positif, oleh karena kebutuhan masyarakat Indonesia yang menuntutut adanya bahasa pemograman baru yang dapat
di gunakan pada sistem operasi manapun dan Java menjadi jawaban atas masalah tersebut. Java yang paling sering di kembangkan oleh masyarakat Indonesia adalah Java berbasis software HandPhone (J2ME) dan komputer desktop (J2SE).
Dalam perkembangann komputer sekarang ini, peranan dan penggunaannya menuntut banyak hal yang besar bukan hanya untuk menghitung suatu angka saja tetapi juga harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan pengolahan pekerjaan rutin dangan cepat dan akurat. Pada dasarnya setiap komputer dan Operating System(OS) manapun dapat melakukan hal tersebut tetapi untuk menyelesaikan masalah yang lebih rinci dari setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Program juga wajib memiliki bentuk dan tampilan yang unik dan menarik serta dapat di gunakan oleh semua orang (User Friendly), oleh karena itu program Java dapat menjadi jawaban atas masalah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar